1 October 2019

Festival di 2019 Ternyata Hadir Dengan Konsep Kekinian

Posted by Reny Mony under: Uncategorized .

Alderon – Untuk keenam kalinya, Downtown Walk Festival 2019 hadir di Summarecon Mall Bekasi. Tahun ini konsep yang dihadirkan berbeda dengan menggabungkan bermacam-macam faktor yang umum menjadi komplemen dari kehidupan generasi kekinian atau umum disebut millenials.

Berangkat dari popularitas untuk menjadi yang paling up to date, Summarecon Mall Bekasi menghadirkan Downtown Walk Festival (DTW Fest) sebagai selebrasi generasi kekinian dengan menggabungkan konsep musik, seni, hobi, kelompok sosial dan masakan. – Solartuff

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, “di tahun ini, rangkaian acara Downtown Walk Festival 2019 kami hadirkan dengan konsep baru untuk para pengunjung Summarecon Mall Bekasi. Tipe aktifitas seperti hiburan musik yang dibalut dengan hadirnya lebih dari puluhan booth masakan, kelompok sosial-kelompok sosial seni dan hobi ikut meramaikan acara. Hal ini diinginkan bisa membikin pengunjung menikmati nuansa berbeda yang menyenangkan dengan mengexplore lebih banyak zona DTW Fest dan juga menambah energi tarik hiburan yang berada di Summarecon Mall Bekasi.”

Tamasya Masakan

Paralel dengan konsep kekinian yang dihadirkan, DTW Fest mengusung konsep festival masakan modern dengan dekorasi booth yang mengaplikasikan format desain container dengan nuansa warna putih yang instagrammable dengan sentuhan dekorasi dan instalasi artistry berwarna pop up. Berada di dalam zona seluas 7.300m2 sehingga membikin para pengunjung bisa merasakan nuansa festival sambil berkeliling merasakan ratusan masakan yang tersedia dari 64 tenant dengan zona booth sebanyak 36 tenant dan 28 tenant berada di zona gerobak dengan atap alderon.

Bagi penggemar makanan dengan cita rasa yang pedas, tahun ini DTW Fest hadir dengan tenant-tenant yang menawarkan menu-menu pedas kekinian yang senantiasa diminati oleh pengunjung diantaranya ialah Bakso Pedes Mulut Masyarakat, Nasi Kulit Cabe Jontor, Bebek Doweeerrr, Nasi Goreng Cumi Hitam, Pentol & Ceker Mbok Judes, Gebrek Mie, Babakaran Se’i Sapi dan lain-lain. Kecuali itu, deretan menu dessert siap memanjakan lidah para pengunjung seperti Es Campur Bandung, Go Duren, Es Serut Thaliand by Le Dessert, Es Goyang, Es Selendang Mayang dan masih banyak lagi.

Dikala menjelang zona DTW Fest, pengunjung bisa lebih-lebih dulu mengisi kartu top up untuk bisa melaksanakan transaksi di booth masakan. Kecuali mengaplikasikan kartu top up, pengunjung juga bisa melaksanakan transaksi melewati aplikasi dompet komputerisasi Dana dan uang tunai khusus booth dengan pasang kanopi.

Hiburan Musik

Tiap hari Jumat dan Sabtu, para pengunjung dimanjakan dengan bermacam hiburan musik dari para musisi dan band indie seperti Fiersa Besari (28 September), Efek Rumah Kaca (4 Oktober), DJ Yasmin (5 Oktober), Elephant Kind (11 Oktober), Saykoji (12 Oktober), Golongan Pilot Roket (18 Oktober), Feast (19 Oktober) dan The Adams (26 Oktober) yang akan tampil di atas pentas The Downtown Walk Summarecon Mall Bekasi pukul 20.00 WIB. Melengkapi kemeriahan, DTW Fest juga menghadirkan band indie asal Bekasi sebagai “Local Heroes” diantaranya Summerlane (27 September) dan 8 Ball (25 Oktober) pukul 19.00 WIB. Hiburan musik lainnya bahkan ikut hadir melengkapi keceriaan para pengunjung tiap harinya mulai dari band akustik, pertunjukan musik dari buah hati-buah hati sekolah, dance performance dan penampilan musik DJ.

Seni, Hobi Dan Kelompok

Downtown Walk Festival 2019 kian meriah dengan ketidakhadiran variasi kegiatan seni, hobi, kelompok sosial dari Bekasi dan sekitarnya yang membuka 32 booth tenant yang diantaranya ialah Trigaris Plus, Hukids, Panther Martial Arts, Kongsi Alternathrift dan masih banyak lagi. Live Mural (thepopo x cunicuns), Mural Competition dan Artist Talk bersama thepopo (salah satu pekerja seni trek yang karyanya banyak menghiasi ruang publik di Jakarta), Photography Hunting dan Photography Workshop yang akan dilakukan pada 28-29 September 2019. Sementara itu adapula BMX Competition pada 5 Oktober 2019 dan painting activity dari Dewan Kesenian Bekasi (DKB) pada 6 dan 20 Oktober 2019.

Persaingan lainnya yang ikut diadakan di DTW Fest ialah Patriot of the Line, Skate Fest dan Hotwheels Competition pada 12-13 Oktober 2019. Ada juga persaingan Freestyle Rap Battle pada 25 Oktober 2019 yang menghadirkan 8 Ball sebagai juri dan special performance dari Joe Han “Summerlane”, Explicit Lisan dan N.Y.C.O. Tidak tertinggal, dua wahana SMB Archery Range dan XTrack ATV Adventure ikut hadir membuka booth penjualan merchandise dan memberikan coaching clinic terhadap para pengunjung pada 19 dan 20 Oktober 2019.

Di zona layar tancap DTW Fest, 100% Manusia Film Festival akan menghibur para pengunjung dengan memutar film-film perihal kehidupan manusia pada 26-28 September, 12 Oktober, 19 Oktober dan 26 Oktober tiap pukul 19.00 WIB yang mempunyai atap polycarbonate.

Menutup akhir rangkaian acara Downtown Walk Festival, pada 26-27 Oktober 2019 dimeriahkan dengan hadirnya dance performance dari buah hati-buah hati sekolah dan meet up dari sebagian kelompok sosial diantaranya kelompok sosial vespa, kelompok sosial kendaraan beroda empat, kelompok sosial sepatu roda, kelompok sosial remote control dan kelompok sosial moge.

Kunjungi Juga : Harga Alderon

Did you like this? Share it:

Leave a Reply