2 May 2020

Cincin Pertunangan, Peristiwa Sakral Menuju Tingkatan Lebih Serius

Posted by Reny Mony under: Uncategorized .


Harga Cincin Berlian Wanita – Bertunangan yakni memilih untuk lebih serius di dalam membangun sebuah relasi. Di mana yang sebelumnya relasi yang berlaku yakni sebagai pasangan kekasih, melainkan seandainya tunangan sudah dijalankan, berarti keduanya sudah setuju untuk menyelami lembar yang baru merupakan menuju tingkatan pernikahan. Tunangan juga sekalian juga menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi antara keduanya. Di mana keduanya bisa lebih mengetahui dan menjadi tahap permulaan sebagai upaya untuk menjadikan sebuah keluarga yang lebih besar lagi.

Untuk di Indonesia sendiri, umumnya tunangan juga ikut melibatkan dengan adat-adat yang dimiliki oleh masing-masing dari pasangan hal yang demikian. Sehingga ada sebagian upacara atau kebiasaan tersendiri yang patut dilakukan di dalam prosesi pertunangan. Termasuk di dalam acara hal yang demikian, keluarga inti dari keduanya juga diinginkan untuk ikut hadir sebagai pedoman akan relasi erat yang akan mereka bina.

Tak tertinggal, di dalam sebuah pertunangan, pemasangan cincin menjadi hal yang ditunggu-tunggu sebagai format dari ikatan untuk melangkah ke tingkatan pelaminan. Sebagian kebiasaan ada yang cuma memakai satu cincin tunangan saja untuk disematkan pada jari pihak perempuan sebagai pedoman bahwa pihak perempuan telah mendapatkan pihak laki-laki. Tapi, ada juga kebiasaan yang memakai dua cincin yang kemudian akan saling memasangkan diantara keduanya.

Pemasangan cincin nikah di jari manis kiri pada perempuan banyak diyakini untuk dapat menumbuhkan ikatan emosionil di dalam diri perempuan dengan pasangan hidupnya kelak. hal yang demikian juga bisa menampakkan bahwa pasangan hidup Anda yakni orang yang amat dekat dengan Anda.

Nah.. di dalam memilih cincin kawin ini, Anda dan pasangan sebelum mengerjakan acara dapat mencari dan memilihnya secara bersama-sama di kios perhiasan yang menjadi acuan Anda. Anda dan pasangan dapat saling berbincang-bincang untuk dapat mendapatkan cincin dengan figur yang diharapkan dan pantas dengan ukuran jari. Sehingga dengan demikian itu bisa meminimalisir kesalahan di acara pertunangan yang akan digelar.

Oleh sebab itu, penyematan cincin tunangan bukanlah hal yang dapat dianggap sepele. Ada makna terdalam diantara keduanya yang amat terkait untuk melanjutkan ke tingkatan berikutnya. Sehingga, pemasangan cincin ini malahan juga menjadi prosesi yang sakral.

Info Lebih Lengkap : https://www.passionjewelry.co.id/

Did you like this? Share it:

Leave a Reply